01 June 2015

GOJEK : Really Comfortable

GO-JEK REALLY COMFORTABLE


Saya salah seorang warga Tangsel yang terbiasa berkendara sendiri dengan rute 80 % konsisten pada radius 2-3 Km dari rumah setiap harinya. 20 % lainnya hanya jika kebetulan ada urusan lain harus di luar radius tersebut (baca : Bintaro). 

Minggu lalu, Senin 25 Mei sampai dengan 28 Mei 2015 ada satu kelas training yang wajib saya hadiri dan berlokasi di Batu Tulis Raya, Jakarta. Kebayang lokasinya dimana aja nggak. Apalagi ngebayangin usaha yang harus dilakukan untuk tiba di kelas tersebut (baca : macet2an nyetir menuju Jakarta). Lebih nyaman mungkin kalo bawa mobil sendiri tapi dengan catatan harus siap menerima pegel macet2an dan konsekuensi berangkat harus lebih pagi. Nyaman yang saya maksud dengan membawa mobil sendiri adalah ga perlu berdesakan dan ngantri di commuter line, ga perlu kuatir keujanan, parfum akan terus semerbak sampe masuk kelas, dan juga bisa berkelana ke lokasi lain dengan mudah.

Tapi saya lebih memilih menikmati pengalaman menggunakan public transportation, Commuter Line Jurang Mangu sampai dengan Tanah Abang. Naaaaaa balada warga suburban yang menuju kota kali yaaa masuk2 di CL baru kepikiran dari Tanah Abang menuju lokasi training naik apa. Seketika saya ingat seorang teman yang berbagi pengelaman aman dan nyamannya menggunakan Go-Jek dan mudah sekali penggunaan aplikasi di smart phone kita.

Sembari usel-uselan dalam CL saya download aplikasi Go-Jek. Sembari chat dengan si Teman dia menyarankan memasukkan Referral Codenya karena ada promo ekstra Rp. 50.000,- Go-Jek Credit. Dengan cepat dan tanggas saya pun memasukkan RC si Teman. Walaupun belum booking udah dapet banget rasa bahagia efek dari aplikasi ini hehehe LIMA PULUH RIBU FOR FREE #SUMRINGAH

Masi dalam kondisi usel-uselan dalam CL saya mencoba melakukan pre-booking dan mudah sekali caranya. Keluar dari Stasiun Tanah Abang saya coba iseng tanya ke Ojek setempat tarif menuju Batu Tulis Raya. Rata-rata memberi patokan harga Rp. 30.000 sementara harga pre-booking saya via Go-Jek Rp. 25.000. Lumayaaan hemat 5.000.

Dan singkat cerita 3 hari berturut-turut saya menjadi pelanggan Go-Jek dengan rute St. Tanah Abang menuju Batu Tulis Raya dengan beberapa testimoni dari saya :
  • Ajaib mungkin, tapi merasa AMAN dengan Bapak/Ibu Go-Jek
  • Ga perlu ribet tawar menawar tarif
  • Ga harus tau ancer-ancer lokasi tujuan karena Bapak/Ibu Go-Jek paham betul penggunaan peta pada smart phone
  • Ga kuatir ga kebagian ojek pada jam-jam sibuk. Kan bisa pre-booking
  • 6 kali menggunakan fasilitas pre-booking dan 100 % Bapak/Ibu Go-Jek datang lebih cepat 15-20 Menit dari waktu booking saya hehehe in time si tapi jadi ga enak hati bikin si Bapak/Ibu Go-Jek nungguin
  • Pasti dikasi helm dan masker
  • Go-Jek Credit (Top Up via BCA) membantu kita cashless, lebih ringkes
  • SARAN : pada menu aplikasi bisa ditambahkan preferensi bookers lebih membutuhkan Bapak Go-Jek atau Ibu Go-Jek. Buat sebagian konsumen hal ini lumayan penting
  • SARAN : Prebook sebaiknya terdeteksi oleh Bapak/Ibu Go-Jek 10-20 menit dari waktu booking biar nunggu konsumennya ga kelaman. Saya mencoba bertanya kenapa mereka harus menunggu saya lama dan ternyata mereka tidak memperhatikan waktu booking saya dan juga kuatir kehilangan kesempatan.
  • SARAN untuk PENGGUNA aplikasi : kalo sudah tau waktu butuh jemputannya sebaiknya melakukan prebooking biar ga kena tarif jam sibuk. Lumayan selisih harganya

THANK YOU BAPAK/IBU GO-JEK
Semoga semakin banyak Armada Go-Jek yang membantu segala keperluan masyarakat Indonesia










0 comments: