Ingin berbagi pengalaman berbelanja online di http://www.zalora.co.id/ . Bukan kali pertama berbelanja disana tapi pertama kali akan bercuap-cuap tentang ZALORA. Saya suka berbelanja di ZALORA karena :
- PRODUCT VARIETY : pilihan produk beragam sekali mulai dari baju, tas, sepatu, aksesoris, home decor, dan juga kosmetik. Memang belum semua merk ada disini tp mostly merk-merk yang ternama dan tidak selalu mahal. Pilihan produk yang beragam ini tidak membuat saya menjadi impulse buying (sejauh ini masi bisa bertahan hehehe) tapi sebagai referensi khususnya kalo lagi perlu kado buat event-event tertentu.
- EASY PAYMENT METHOD : bayar belanjaan di ZALORA bisa transfer, by credit card, ataupun cash on delivery a.k.a bayar ditempat untuk 57 Kota dan Kabupaten di Indonesia. So eeeaaaasyyyyy
- FAST RESPONSE : setelah klik-klik belanjanya selesai akan dapet email Order Confirmation. E-mail ini wajib hukumnya dibales karena terkait dengan cek pembayaran dan pengiriman dari ZALORA kepada pembelinya. Di website ZALORA juga bis ditemuin LIVE CHAT but for me it easiest to chat by email because this way has fastest respond compare to telephone or live chat.
- DELIVERY BY GOJEK : menjadi poin yang penting juga karena GOJEK terbukti kece dalam pelayanan antar mengantar di Jakarta dan sekitarnya. Abang GOJEKselalu rapi dan ramah.
- EASY RETURN POLICY : 2 x pembelanjaan terakhir saya mengalami ketidak cocokan ukuran alas kaki pesanan saya. Jadi saya tukarkan dengan barang lain yang memang sudah ada dalam wish list saya . It's easy just fill the "FORM PENUKARAN" than send back to them. Atau kalo mau janjian untuk diambil lagi ke pembeli juga bisa tapi saya belum pernah melakukan itu. Lebih simple kalo saya kirim balik via TIKI/JNE. Kalo barang penggantinya lebih mahal kita bisa kasi kekurangan bayar kita ke Abang GOJEK
Setelah pilih-pilih barang yang saya beli kemudian saya melakukan pembayaran dengan credit card 2 hari kemudian barang pesanan saya sampai. Namuuuuuun sayang sekali alas kaki pesanan saya ini kekecilan huhuhhuhuu karena barang diskon alhasil ukuran pun terbatas. Dan tidak dapat langsung saya kembalikan via Abang GOJEK pengantar karena saya tidak sedang ada di tempat.
NOTE : UKURAN ALAS KAKI DI ZALORA ADALAH BERDASARKAN UKURAN ALAS KAKI MERK TERKAIT. SIZE CHART DI ZALORA HANYA BERSIFAT PANDUAN.
Alhasil saya melakukan penukaran via pengiriman kembali dengan dua produk lain yang saya butuhkan dan jumlah tagihan lebih mahal Rp. 59.600. Dua hari setelah saya melakukan pengembalian Abang GOJEK pun kembali mengantarkan pesanan saya dan saya memberikan kekurangan bayar tersebut.
1 comments:
Jadi bisa melakukan pengembalian barang melalui gojek?
Post a Comment